Pengikut

Minggu, 15 Juli 2018

BERIKAN PEMBEKALAN MPLS DI SMKN 1 SUNGAI RAYA, KANIT BINMAS SOSIALISAKAN ETIKA DAN TATA TERTIB BERLALULINTAS

Tribratanewspolseksungairaya.blogspot.co.id

   Sungai Duri, Siswa-siswi pelajar ini diberikan Pembekalan pemahaman tentang Etika dan Disiplin serta tata tertib berlalu lintas. Tujuannya untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan sopan santun serta dapat menjunjung tinggi keselamatan untuk kemanusian sejak usia dini.

Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas.

Kanit Binmas Bripka Ade Yuliandana yang memberikan materi pembekalan kepada 208 siswa-siswi di SMKN 1 Sungai Raya,dalam rangak Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), pada hari Sabtu,14 Juli 2018.

“Pembekalan atau Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah di SMKN 1 Sungai Raya yang baik untuk para siswa sehingga mereka mengerti tentang Etika dan disiplin serta tertib berlalu lintas”, ucap Ade.

Dalam Pembekalan/sosialisasi tersebut Kanit Binmas Polsek Sungai Raya menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini merupakan bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Ini penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas, hingga akhirnya pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir.

Harapannya melalui Pembekalan/sosialisai ini, pelajar dan masyarakat kita dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar. Dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

Kapolsek Sungai Raya AKP Syaiful Bahri, S.IP menerangkan kegiatan tersebut sebagai upaya Kepolisian dalam pembinaan serta memberikan pemahaman terhadap Remaja dan perempuan khusuhnya pelajar agar bagaimana etika dan disiplin serta bertoleransi terhadap pengguna jalan lainnya guna menjadi pelopor keselamatan untuk kemanusian dalam berlalu lintas.(harap kapolsek)

Serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif baik dilingkungan sekolah maupun di masyarakat.(tutupnya).

Penulis : Ade.Y
Editor  : Syaiful.B
Sumber  : Tribratanewspolseksungairaya.blogspo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SAMBANGI KONTER HP SERTA BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

tribratanewspolseksungairaya.blogspot.com Personil Polsek sungai raya bripka taufik melaksanakan sambang dan DDS ke Counter HP desa sun...