Pengikut

Rabu, 14 Februari 2018

POLISI SIGAP DENGAN TERJADINYA KARHUTLA


Desa Sungai Duri Dsn Melapis lahan milik Pak Haji Nong, Subki,Pelbi, dan Haji Holil, Bhabinkamtibmas, Manggala Agni Daops Singkawang,TNI dan Masyarakat melakukan pemadaman di Desa Sungai Duri Dusun Melapis  Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Bengkayang RT 001 RW 006, "Luas kebakaran diperkirakan kurang lebih 12 hektare  keseluruhan lahan 20 Hektare dan api berhasil dipadamkan," timbulnya titik api yang dimulai pada hari Minggu (11/02/2018) pukul 16 : 00 wib dan pada tanggal (13/02/2018) munculnya api pukul 18: 30  hingga selesai.

Demikian juga, Manggala Agni Daops Singkawang, terus melakukan mopping up pada lahan yang terbakar di Desa Sungai Duri Dusun Melapis Rt 001 Rw 006 , Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang.

Bersama dengan TNI, Manggala Agni Daops Singkawang melakukan pembersihan sisa api pada areal yang terbakar hari sebelumnya, 11 Februari 2018, untuk memastikan tidak ada sisa-sisa bara api dari kebakaran yang terjadi sebelumnya. Kebakaran terjadi pada lahan seluas 20 hektare ini terjadi pada malam hari, dan api berhasil dikendalikan.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan jumlah hotspot tahun 2017, berdasarkan satelit NOOA masih terjadi penurunan, karena tidak terpantaunya titik api tadi malam.

Kapolsek Sungai Raya AKP SYAIFUL BAHRI, S.IP Menegaskan"jumlah hotspot yang terpantau satelit ini harus ditindaklanjuti dengan segera. Respon yang cepat dalam groundchek dan pemadaman dini akan meminimalisir terjadinya kebakaran yang lebih besar," tegas Kapolsek.

Pemadaman kebakaran hutan ini merupakan kelanjutan dari hari sebelumnya, yang berlokasi di batas wilayah perkebunan sawit, kawasan hutan produksi, dan lahan masyarakat.
"Polri terus melakukan koordinasi dengan manggala Agni Daops Singkawang Luas terbakar belum dapat diketahui karena kendala dilapangan, namun Manggala Agni terus siap siaga di lokasi," jelas Kapolsek.

Penulis : Rian Def

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SAMBANGI KONTER HP SERTA BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

tribratanewspolseksungairaya.blogspot.com Personil Polsek sungai raya bripka taufik melaksanakan sambang dan DDS ke Counter HP desa sun...