Pengikut

Jumat, 09 Maret 2018

Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Rukmajaya Kec.sui Raya Kepulauan  melaksanakan Latihan Penanggulangan Karhutla.

seksuiraya@gmail.com
Pada hari sabtu tanggal 10 maret 2018 sekira  Pukul  09.00 wib sampai dengan  pukul 11.30 wib Bahabinkamtibmas bersama Kelompok Masyarakat peduli api (MPA) desa rukma jaya melaksanakan latihan dalam penanggulanagan kebakaran hutan dalan lahan yang dilaksanakan di aula kantor desa rukma jaya kecamatan sui raya kepulauan kabupaten bengkayang.

Bahabinkamtibmas desa rukmajaya sebagai penggerak terbentuknya kelompok masyarakat peduli api (MPA) yang mulai terbentuk pada bulan maret 2018 bekerjasama dengan kepala desa rukmajaya mengharapkan dengan terbentuknya kelompok masyarakat peduli api tersebut dapat mencegah atau dapat menanggulangi kebakaran hutan dan lahan diwilayah desa rukmajaya secara cepat dan tuntas. 

Pelatihan seperti ini menurut Bripka Erik z sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menanggulangi karhutla dan masyarakat mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya agar kesiapan masyarakat dan peralatan benar terlakasana dengan baik.

Adapun masyarakat Yang hadir pada kegiatan tersebut :
1. Sekdes rukma jaya : Sdr Mukhlis
2. Dinas kehutanan Kalbar  (KPH / kesatuan pengelolaan hutan Bengkayang) : sdr. Antara          hendriyono & sdr. Hamdani. (Narasumber)
3. Kepala dusun bhakti, kepala dusun guntur.
4. Anggota MPA desa rukma jaya.
5. Bhabinkamtibmas : Bripka erik.z

Materi pelatihan yang diberikan oleh Kesatuan pengelolaan hutan bengkayang sangat dirasakan oleh masyarakat,sehingga dalam pelaksanaannya nanti kelompok masyarakat peduli api (MPA) desa rukmajaya memahami cara penanggulangan karhutla secara baik dan benar.

bripka erik Z juga menyatakan dalam memasuki bulan kemarau yang menurut BMKG akan terjadi kemarau di sekitar bulan maret sampai dengan bulan mei 2018 MPA desa rukmajaya akan melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan dan Bhabinkamtibmas,babinsa dan MPA akan melaksanakan patroli secara terpadu agar desa rukmajaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang berdampak terjadinya karhula secara luas serta pengrusakan lingkungan dan mengakibatkan kabut asap.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SAMBANGI KONTER HP SERTA BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

tribratanewspolseksungairaya.blogspot.com Personil Polsek sungai raya bripka taufik melaksanakan sambang dan DDS ke Counter HP desa sun...