Pengikut

Rabu, 02 Mei 2018

POLSEK SUNGAI RAYA LAKSANAKAN PENGAMANAN DAN MONITORING PERINGATAN HARI BURUH INTERNASIONAL 2018 DI PANTAI KURA-KURA BEACH.

Polsek Sungai Raya laksanakan Pengamanan dan monitoring peringatan hari buruh internasional 2018 di pantai Kura-kura Beach.

Polseksungairaya5@gmail.com

Tanggal 01 Mei 2018 jatuh pada hari Selasa sekira pukul 08.30 wib telah dilaksanakan peringatan hari Buruh Internasional (MAY DAY) bertempat di lokasi Pantai Kura-kura Beach Dsn.Tanjung Gundul rt.01 rw.01 Ds.Karimunting Kec.Sungai Raya Kepulauan Kab.Bengkayang.



Hadir dalam acara tersebut antara lain :
1.Zulkifli, SH (anggota DPRD Kab.Bky fraksi Demokrat)
2.Usman Yahya (Kabidnaker Kab.Bky)
3.Akp Saiful Bahri, S.IP (Kapolsek Sungai Raya)mewakili Kapolres Bky
4.Akp Apep Syamsul Hakim, S.IP Kasat Pol Air Polres Bky
5.Eko (perwakilan BPJS Kab.Bky) beserta staf
6.Drs.Erlan (Camat Sungai Raya Kepulauan)
7.Pelda Karno (perwakilan Koramil Sungai Raya)
8.Praka Agus.S (perwakilan Posmat TNI-AL)
9.Hendrik Darmanik,SH (Sekretaris KSBSI Korwil Kalbar)
10.Drs.Idris Sitepu (Konsolidasi KBSBI Kab.Bky)
11.Fahrudin (perwakilan Pt.Sefco.3)
12.Safari (Kadus Tanjung Gundul)
13.Reza Satriadi (Ketua panitia & penanggung jawab)

Dalam sambutannya Kapolres Bengkayang AKBP PERMADI SYAHIDS PUTRA, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Sungai Raya AKP SYAIFUL BAHRI, S.IP memberikan apresiasi kepada Serikat Buruh HUKATAN KSBSI Kab.Bengkayang pada tahun 2018 ini yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu dengan melaksanakan kegiatan berupa gerak jalan santai, perlombaan dan hiburan rakyat.Saat ini Federasi Serikat Buruh HUKATAN KSBSI sudah melakukan perubahan pemikiran tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana setiap memperingati hari buruh dengan kegiatan aksi Unjuk Rasamaupun mogok kerja, kegiatan positif saat ini yang dilakukan merupakan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan untuk menghibur para buruh dan pengusaha serta masyarakat pada umumnya.


Atas diadakanya kegiatan yg bersifat membina dan positif dan untuk kedepannya agar tidak ada lagi aksi Demo/unjuk rasa pada peringatan hari buruh international
Akp Syaiful Bahri, S.IP menyampaikan Polsek Sungai Raya & Polres Bengkayang SIAP membantu/memediasi segala permasalahan antara pihak perusahaan degan buruh, menghimbau kepada buruh & serikat untuk ikut serta membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas menjelang Pemilihan Cagub/wagub 2018, serta mengingatkan buruh & Serikat utk tidak mudah terprovokasi atas beredarnya isu - isu (berita Hoax) guna menjaga keutuhan NKRI.

Dalam acara ini pihak BPJS Kabupaten Bengkayang juga berpatisipasi dalam memberikan pelayanan Cek Kesehatan dengan membuka Posko Kesehatan BPJS secara gratis kepada buruh dan pengunjung pantai Kura-kura Beach, acara selanjutnya di isi dengan kegiatan untuk keluarga para buruh.
Peserta yang mengukuti kegiatan tersebut diperkirakan berjumlah 300 (tiga ratus) buruh dari PT.PATIWARE dan PT.LAR, dengan jumlah personil yg melaksanakan pengamanan dari Polsek Sungai Raya berjumlah 20 Personil dan Sat Pol Air Polres Bengkayanag berjumlah 7 Personil, Selama kegiatan berjalan lancar aman dan kondusif.


Penulis : Ade Yuliandana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SAMBANGI KONTER HP SERTA BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

tribratanewspolseksungairaya.blogspot.com Personil Polsek sungai raya bripka taufik melaksanakan sambang dan DDS ke Counter HP desa sun...