Pengikut

Minggu, 26 Agustus 2018

PATROLI TERPADU MENGANTISIPASI KARHUTLA

tribratanewspolseksungairaya.blogspot.go.id

Tim patroli melakukan patroli pencegahan Karhutla berdasarkan cek post Lapan bahwa di wilayah hukum Sektor Sungai Raya terdapat titik api (hot spot), patroli ini guna menanggulangi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang minggu-minggu ini sering terjadi. 
khususnya Desa sungai Duri rawan karhutla di karenakan tidak adanya curah hujan kurang lebih selama 1 Bulan, tim patroli terpadu juga mengingatkan pemilik kebun untuk tidak membuka lahan dengan cara bakar  
Serta tim patdu,manggala agni daops singkawang,anggota destana dan masyarakat telah melakuakan upaya pemadaman darat dan telah berhasil melokalisir penjalaran api.( 27/08/2018).
Membuka lahan dengan cara membakar merupakan metode praktis yang biasa digunakan oleh masyarakat yang mengelola lahan secara tradisional untuk menanam tanaman kebutuhan pokok dan sudah dilaksanakan secara turun temurun, selain prosesnya cepat dan juga murah, namun proses ini menyisakan segudang masalah, yaitu gangguan kesehatan yang disebabkan dari asap yang dihasilkan.
Adapun tindakan yang diambil tim patdu adalah memadamkan bara api yang masih menyala, menghimbau kepada  warga yang ada tinggal dekat lokasi tersebut agar tidak melakukan pembakaran lahan, Segera memberitahu / koordiansi kepada petugas apabila mengetahui terjadi pembakaran lahan (kebakaran lahan).
Penulis : Rika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SAMBANGI KONTER HP SERTA BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

tribratanewspolseksungairaya.blogspot.com Personil Polsek sungai raya bripka taufik melaksanakan sambang dan DDS ke Counter HP desa sun...